Minggu, 15 Mei 2011

Apa yang dimaksud dengan "Klasifikasi Data" pada Zahir Software Accounting?

Klasifikasi data merupakan fasilitas yang ada di Zahir, dimana fasilitas tersebut berguna untuk untuk mengelompokkan atau mengklasifikasikan data, terutama data nama alamat dan data produk, sehingga nantinya anda dapat melihat laporan sesuai dari masing-masing kelompok atau klasifikasi data pelanggan, vendor, karyawan dan data produk.

Contoh : misalnya anda ingin membagi kelompok pelanggan menjadi beberapa klasifikasi; berdasarkan wilayah penjualan, sehingga nantinya anda dapat melihat laporan penjualan berdasarkan klasifikasi wilayah penjualan yang telah ditentukan. Begitu juga untuk produk yang dijual, anda dapat melihat laporan atas produk tersebut berdasarkan klasifikasi atau kelompok produk yang telah ditentukan.

Fasilitas ini dapat anda lihat pada data nama alamat, Klik data-data, data nama alamat, kemudian klik tombol baru, maka ketika anda membuat data nama alamat baru, terdapat kolom klasifikasi untuk menentukan klasifikasi data nama alamat yang sedang anda input. Kemudian pada data produk dapat anda lihat kotak kelompok ketika anda membuat data produk baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar